Friday 18 March 2011



lihat siapa yang di gambar ini?? jawabannya, cewek terkeren dari seluruh buku yang pernah gue baca. catat, dia keren banget. KEREN BANGET. KEREN BANGET. namanya salander, LISBETH SALANDER. salut buat Stieg Larsson yang udah bikin buku The Girl With Dragon Tatoo, The Girl Who Played With Fire, sama The Girl Who Kicked The Hornet's Nest. Trilogi Mikael Blomkvist dan Lisbeth Salander. Salander di film diperankan oleh NOOMI  RAPACE, yang sama kerennya.

Salander adalah hacker top. Perempuan tangguh yang gak bisa diremehkan begitu aja, apalagi direndahkan. Gak mungkin banget. dia punya tato naga di punggungnya, tato lebah di leher, tato borgol di pergelangan kaki buat ngingetin dia karena marah banget udah diperkosa sama walinya sendiri, secara dia dianggap gila, antisosial, sama punya sejarah melakukan kekerasan sampai ditangkap polisi. singkatnya, dia dianggap gak kompeten bahkan untuk ngurus dirinya sendiri, yang SALAH BESAR.


dia jauh lebih mampu dari orang disekitarnya dalam ngurus dirinya sendiri, buktinya dia bisa dapet pekerjaan tetap dengan gaji yang dibilang besar; kerjanya adalah nyari data tentang orang lain, menguak rahasia orang lain. tapi secara profesional. hebatnya, dia punya prinsip hidup sendiri, dan cuek aja kalau orang menganggapnya berkelainan jiwa atau mental atau sebagainya. sebodo dengan orang lain.

tapi begitu ia diserang atau merasa terancam, ia selalu bisa mempertahankan diri dan bahkan membalas berkali-kali lipat orang itu. oh ya, dia juga punya ingatan fotografis jadi saat penyelidikan dengan Mikael Blomkvist ia banyak membantu.

di buku dua, ia terbukti tangguh banget, buktinya....eh ini spoiler. tapi intinya ia hampir mati, beneran hampir mati tapi tetap bertahan hidup. hampir mati karena dibunuh, tepatnya.

lihat gimana NOOMI RAPACE pas berperan jadi SALANDER? rambutnya mohawk *kalau gak salah* dan tampak punk banget. lihat foto dibawah ini, dia aslinya cakep banget. asli beda jauh, gue sendiri gak akan nyangka cewek kayak dia bisa bertransformasi jadi cewek punk-hacker-antisosial yang kemampuan otaknya oke. (y)(y)(y)

tambahan.
komentar dan pendapat orang yang berpikiran berbeda tidak dibutuhkan.

No comments:

Post a Comment