Thursday 29 September 2011

COWOK GENTLE TERNYATA MASIH ADA (meski tampaknya sudah mendekati kepunahan) 


gue baru menyadari hal ini setelah bertemu dgn teman baik gue secara langsung. waktu itu kita mau nonton suatu acara di depan sarinah, dan dia, R1 nunggu di deket mesjid di deket rumah gue. mobilnya dan sopirnya ada di sebrang jalan, lalu kita nyebrang. waktu itu anginnya gede banget dan langit udah gelap; bakal ujan. bener aja, gak lama setelah kt masuk mobil dan menuju ke tebet, sekalian jemput temen R1, kita sebut temen itu R2. hahaha


R2 nunggu di deket DD di tebet dan gak lama setelah dia masuk, turun hujan rintik-rintik yang syahdu...gak ding, ujannya gede juga dan gak syahdu sama sekali hahaha pokoknya kita akhirnya sampe di jalan di bawah semacam flyover di deket GI alias grand indo. sampe di situ udah mau setengah 7 dan acaranya mulai jam 7. masih hujan. 


di jalan itu semua mobil stuck, bener-bener berhenti gak gerak sama sekali. motor aja bisa jalan tapi pelan-pelan. supir R1 dengan pede bilang kalo nungguin sampe mobilnya jalan, kita bakal sampe di depan sarinah itu jam 8. setelah mikir...akhirnya kita punya dua pilihan. pilihan pertama adalah naik busway. pilihan kedua adalah jalan kaki. hal pertama yang gue lakukan setelah keluar dari mobil adalah menggulung celana jadi kayak korban banjir. 


seru juga lho, jalan bertigaan, dan cuma ada dua payung jadi otomatis gue sama R1 dan R2 payungan sendiri. kita udah kayak bocah petualang hahaha tinggal bawa ransel, peta, dan satu monyet biru keunguan maka TARRAHH gue udah kayak dora the explorer. nah, rencana awal naik busway itu kandas ketika kita melihat di halte busway...antriannya panjang boo. dan busnya sendiri gak gerak di jalannya. udah deh, percuma aja kalo naik busway. pilihan naik busway dicoret. 


pilihan yang tersisa adalah....jalan kaki! lalu dengan langkah tegap dan gagah berani ketiga petualang ini memulai perjalanan dari sizzler sampai sarinah hahaha. begitu sampai di gi, hujannya berhenti. tebak apa yang terjadi kemudian deh. payung R1 ga bisa ditutup. mati banget ga sih? dengan amat terpaksa R1 bawa-bawa payung yang tetep terbuka meski ga ujan. 


dengan rasa keki yang memuncak R1 dan R2 berusaha keras bikin payung itu tertutup. pas mereka lagi napsu mau nutup payung gede itu....KREK. kerangkanya patah. akhirnya R1 dan R2 matahin semua kerangka payung itu (sangking annoyingnya) dan ngebuang payung itu gitu aja di pinggir jalan. habis itu kita ngakak bareng, habis gelo sih, buang-buang payung hahaha 


sebenernya gue termasuk orang yang suka kebersihan (ya gitu deh :p) jadi rada gak setuju kalo payung itu dibuang gitu aja hahaha cuma apa boleh buat, gak mungkin bawa2 payung yang udah gak berbentuk itu ke gedung acara. 


nah, akhirnya setelah melewati lembah dan gunung, jurang dan ngarai (lebay banget ya) kita sampe di gedung tpt acara di depan sarinah itu, jam 7 mepet. hahaha sementara orang-orang lainnya dateng dengan kerennya pakai mobil, kita jalan kaki (dan gue bangga, entah kenapa :D) 


Satu hal yang gue peratiin selama perjalanan singkat ini adalah R1 DAN R2 sama-sama gentlemen. kenapa??
1. R1 mayungin gue sepanjang perjalanan, bahkan sampai menyesuaikan jalannya sama gue supaya gue ga kehujanan. manis banget ga sih? 
2. R1 tau gue gak bisa nyebrang, dan dia nyebrangin gue. hampir setiap kali nyebrang, R1 dan R2 ngapit gue, jadi gue selalu ada di tengah ketika nyebrang. 
kalo R1 ada di kiri gue, maka R2 akan ngambil posisi di kanan, dan begitu sebaliknya. gak kok, kita gak berdiri berdempetan gitu, tapi tetep aja kan, itu bentuk perhatian yang oke menurut gue. 


Perlu diketahui, R1 dan R2 berjenis kelamin laki-laki. sementara gue perempuan. dan rasanya, enak jalan sama mereka karena adanya rasa aman. mereka bisa bikin org ngerasa santai, nyaman deh. INI NAMANYA COWOK GENTLE. dari tindakan-tindakan sederhana, mereka bisa bikin gue berharap akan menemukan lebih banyak cowok gentle. yeahhh. wahai cowok-cowok, hargailah cewek dan jadilah gentleman! ;D




perhatian. ini hanya curahan pikiran gue aja. ingat itu!

No comments:

Post a Comment